GKJ Purworejo

Wednesday, July 9, 2008

Sekolah Alkitab Liburan (SAL) 2008


Pembinaan berkesinambungan adalah salah satu prasyarat menjadi jemaat yang tumbuh dan berkembang. Oleh karena itu, sejak beberapa tahun belakangan GKJ Purworejo selalu mengadakan SAL (Sekolah Alkitab Liburan) sebagai bentuk pembinaan kepada warganya yang masuk kategori anak2.

SAL kali ini seperti biasanya mengambil tempat di komplek Playgroup Seruni - TK Seruni 1 - SD Kristen Pangen Purworejo. Berlangsung selama 4 hari, diawali pada tanggal 30 Juni 2008, peserta yang dibagi ke dalam 4 kelas berdasar usia mempelajari banyak pelajaran2 Alkitab.

Pada hari ketiga dan keempat peserta diajar untuk mandiri dengan berkemah di halaman SD Kristen Pangen. Peserta yang berjumlah 48 anak tampak antusias mengikuti kemah. Pada malam hari diadakan pentas seni kelompok. Tiap kelompok mempertunjukkan yel2 kelompok dan drama yang diangkat dari pelajaran Alkitab yang dipelajari selama di SAL.

Pembinaan warga haruslah juga melibatkan seluruh warga. Oleh karena itu, SAL juga tidak melulu tugas bapak dan ibu guru. SAL juga melibatkan para remaja dan pemuda sebagai pembimbing. Para remaja dan pemuda ini dengan senang hati melayani sebagai MC dan pengiring.

Akhirnya, SAL ditutup pada tanggal 3 Juli 2008 dengan 'wisuda' kelulusan anak2 yang baru lulus dari kategori anak2 dan masuk ke kategori remaja. Kali ini dari peserta SAL saja ada 8 orang anak yang sudah 'lulus' dan masuk kategori remaja. Wisuda dilaksanakan secara simbolik dengan penyerahan sertifikat kepada seorang perwakilan anak2 oleh Ibu Asih sebagai Ketua Bidang Anak GKJ Purworejo kepada Ibu. Lisa sebagai Majelis Pendamping Bidang Remaja GKJ Purworejo.

Sekian laporan dari SAL 2008 GKJ Purworejo. Sampai jumpa di SAL tahun depan !


"Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga."

Matius 18:10

"Tetapi Yesus berkata: "Biarkanlah anak-anak itu, janganlah menghalang-halangi mereka datang kepada-Ku; sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Sorga."

Matius 19:14

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home