GKJ Purworejo

Thursday, June 26, 2008

Cangkir Satu Kopi 'Pendidikan'


Kamis, 26 Juni 2008, pertama kalinya Cangkir Satu Kopi mengangkat tema pendidikan. Buat yang belum tahu, Cangkir Satu Kopi adalah singkatan dari berbinCANG sambil miKIR di SAtus piTU KOma PItu, sebuah acara talkshow di Mitra FM, Radione Wong Cilik, yang diadakan setiap ada kesempatan. Hehehe... Abisnya, narasumbernya juga belum tentu bisa. Dokter Rossa yang ditodong buat mandu acara Cangkir Satu Kopi 'Sehat' juga belum bisa teratur jadwalnya karena kesibukannya melayani di RS Panti Waluyo Purworejo. Yah, yang penting kami tetap semangat ngadain talkshow ini buat memperluas wawasan wong2 cilik di Kabupaten Purworejo dan sekitarnya.

Cangkir Satu Kopi 'Pendidikan' edisi perdana ini menghadirkan bapak dan ibu guru perwakilan dari sekolah2 di bawah Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Widodho, yaitu dari SD Kristen Pangen, SMP Kristen Widodho dan SMK Kristen Penabur. Sasaran tembaknya sebenarnya adalah mereka yang mempunyai anak yang baru mau masuk SD, SMP atau SMK.

Sehubungan dengan akan dimulainya pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2008/2009, maka talkshow ini juga menjadi sarana promosi sekolah, di mana sekolah2 di bawah YPK Widodho termasuk sekolah2 yang bonafid dan mampu menghasilkan lulusan yang sangat mampu bersaing dengan lulusan sekolah2 negeri. SD Kristen Pangen misalnya, terkenal karena mampu menjuarai berbagai kejuaraan di berbagai tingkat. Bahkan salah satu lulusan SD Kristen Pangen, Langit - sekarang lulus SMP - baru saja menjadi Pelajar Penulis Terbaik Nasional. SMK Penabur juga baru saja diakui kualitasnya dengan mendapatkan sertifikat mutu ISO (lupa ISO berapa.. maap...). Ini membuktikan bahwa para orang tua tidak salah bila mempercayakan anaknya untuk bersekolah di sekolah2 yang berada di bawah naungan YPK Widodho.

Selain bermutu, sekolah2 di bawah naungan YPK Widodho juga memperhatikan mereka yang kemampuan ekonominya lemah. SD Kristen Pangen misalnya, separuh dari siswanya mendapat beasiswa. Luar biasa bukan? Atau SMK Kristen Penabur yang memberi keringanan untuk orangtua yang anaknya kembar atau kakak beradik dan bersekolah bersama di SMK Kristen Penabur dengan memberi diskon biaya sekolah sebesar 25% untuk anak kedua. Jadi, sekolah2 di bawah naungan YPK Widodho bukanlah sekolah bermutu yang hanya mencari uang, tapi adalah sekolah bermutu yang menjadi berkat bagi sesama.

jadi, bapak ibu semua, tidak perlu takut apalagi gengsi untuk menyekolahkan anak di sekolah2 di bawah YPK Widodho. Karena memang ini bukan sekolah biasa (tapi juga bukan Sekolah Luar Biasa alias SLB. Hehehe...). Ini adalah sekolah di mana masa depan anak2 anda mendapat perhatian ekstra dari seluruh guru dan stafnya. Selamat bergabung !

Labels: , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home