GKJ Purworejo

Thursday, June 26, 2008

Workshop Penyusunan Program Acara Radio Komunitas Mitra FM


Senin, 23 Juni 2008, Mitra FM - radio komunitas milik LDM Mitra Kasih -- Lembaga Diakonia Masyarakat di bawah GKJ Purworejo -- - mengadakan acara workshop penyusunan program acara dengan melibatkan masyarakat yang menjadi target utama Mitra FM, yaitu para wong cilik (petani, peternak, ibu rumah tangga, dll).

Mengambil tempat di gedung KPN di Kecamatan Kaligesing, acara ini dihadiri oleh sekitar 30 perwakilan masyarakat dari 5 (lima) kelurahan di Kecamatan Kaligesing. Yang menarik, acara ini juga dihadiri oleh Bapak/Ibu Lurah dari kelima kelurahan itu. Hanya saja salah satu lurah hanya sempat mampir sebentar karena kebetulan ada warganya yang meninggal dunia sehingga harus ikut nunggoni. Selain itu, para PPL (Petugas Penyuluh Lapangan) dari kelurahan2 itu juga hadir dan memberi masukan yang sangat banyak untuk penyusunan program acara Mitra FM.

Acara berlangsung santai tapi serius. Animo hadirin nampak tinggi sekali, terutama ibu2nya yang memang pendengar setia Mitra FM yang mengudara lewat gelombang 107.7 MHz. Masing2 ingin memberi masukan acara apa yang ingin mereka dengar di radio kesayangan mereka ini.

Hasil acara ini, sebagai permulaan akan diadakan 16 kali acara on air berupa talkshow dan 3 kali acara off air berupa penyuluhan. Talkshow akan mengambil tema beragam yang terbagi atas 6 tema pertanian, 6 tema peternakan dan 4 tema kesehatan. Tema pertanian dan peternakan berkisar antara tanaman2 dan ternak yang dibudidayakan oleh masyarakat di sekitar situ, antara lain manggis, durian, palawija, kambing PE (peranakan ettawa) khas Kaligesing, ayam buras, dll. Sedangkan tema kesehatannya antara lain diabetes, stroke, dll. Pokoknya semua tema yang akan diangkat dalam talkshow adalah tema2 yang langsung mengena pada sasaran pendengar Mitra FM yaitu para wong cilik di Kabupaten Purworejo dan sekitarnya. Talkshow2 ini direncanakan akan dimulai pada tanggal 1 Juli 2008 dengan menghadirkan bapak2 PPL sebagai narasumber dan melibatkan masyarakat Kaligesing secara interaktif, baik hadir langsung di studio maupun via telpon atau SMS. Semua ditujukan untuk ikut membantu masyarakat mengembangkan potensinya.

Itulah sekelumit tentang kegiatan Mitra FM di balik layar. Jadi kalau ada yang masih saja curiga pada Mitra FM, silaken njenengan ikut terjun ke lapangan untuk melihat sendiri apa sebenarnya yang dilakukan oleh Mitra FM maupun LDM Mitra Kasih. Sekian, Tuhan memberkati...

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home